Jumat, 30 Juli 2010

Biografi Robert Boyle (25 Januari 1627 – 30 Desember 1691)


Penemu Korek Api


Robert Boyle dilahirkan ke dalam keluarga Protestan. Ayahnya bernama Richard Boyle, Earl dari Cork, yang kiri di Inggris 1588 pada usia 22 dan pergi ke Irlandia. Menjabat pegawai dari dewan Munster oleh Elizabeth I pada tahun 1600, dia membeli Sir Walter Raleigh's perkebunan di negara dari Cork, Temanggung, Tangerang dan dua tahun kemudian. Robert ibu, Catherine Fenton, adalah Richard Boyle istri kedua, yang pertama itu meninggal dalam satu tahun kelahiran anak pertama mereka. Robert adalah anak ketujuh (dan empat anak) dari orang tua anak lima belas (dua belas dari lima belas anak bertahan). Richard Boyle telah di 60s dan Catherine Boyle di 40-an ketika Robert dilahirkan. Dari ayahnya Robert nanti akan menulis:
Dia, oleh Allah berkat pada industri sejahtera, dari awal sangat sedikit, sehingga banyak dibangun dan sebagainya yang diagungkan keberuntungan, kemakmuran, mengatakan telah menemukan banyak admirers, tetapi beberapa sejajar.
Sesungguhnya, Robert telah beruntung untuk memiliki orang terkaya di Inggris untuk ayah walaupun, satu akan berkata, Earl dari Cork yang telah diperoleh oleh sedikit keberuntungan itu berarti ragu-ragu. Dia telah dipenjarakan di Inggris pada biaya dari penggelapan di satu panggung dan kemudian didenda rusak berat untuk memiliki judul untuk beberapa dari perkebunan.
The Earl dari Cork dan istrinya percaya bahwa didikan terbaik untuk anak-anak kecil, hingga waktu mereka mulai pendidikan mereka, dapat diberikan jauh dari orang tuanya. Robert telah dikirim jauh untuk dibawa di negara sementara ayahnya terus bertujuan untuk lebih tinggi dan politik keberhasilan yang lebih tinggi. The Earl Jaten dari empat tahun untuk tinggal di rumah di kota Dublin. Dia diangkat tinggi tuanku sebuah keadilan dalam 1629 dan tuan bendahara tinggi di 1631. Namun, saat ini timne di Dublin Robert ibu meninggal dan setelah beberapa waktu ini Robert kembali dari negerinya tinggal dengan perawat untuk bergabung kembali keluarganya.
Robert telah dikirim, bersama dengan salah satu saudara-saudaranya, untuk belajar di Eton College di Inggris pada 1635. Pada saat ini sekolah telah menjadi gaya sebagai tempat penting orang mengirimkan anak-anak mereka. Kepala sekolah adalah John Harrison dan dua saudara muda Boyle tinggal di kepala rumah:
Selain ketat klasik kursus studi maka dalam adat istiadat, anak laki-laki yang di tutor pribadi telah Perancis, menari, dan musik, untuk mereka yang dibayar tambahan biaya.
Boyle dibayar penghargaan kepada Harrison di mana ia menulis bahwa Harrison beri dia yang:
... kuat semangat untuk mendapatkan pengetahuan ...
Pada tahap ini kita waktu di Eton, Boyle pendidikan jelas telah berjalan dengan baik. Dia populer dengan kedua kepala sekolah dan teman-temannya murid. Namun, mungkin ia telah terlalu banyak diberikan perhatian khusus untuk oleh Harrison, Harrison saat pensiun, Boyle nampaknya tidak dapat cocok dengan pendidikan disiplin yang baru kepada kepala sekolah. Mewujudkan bahwa tidak satu pun dari anak-anaknya telah berkembang dengan baik di sekolah yang baru di bawah kepala, yang Earl dari Cork mengambil anak-anaknya dari Eton pada bulan November 1638. Setelah ini Boyle tutored pribadi adalah salah satu oleh ayahnya chaplains.
Pada usia 12 Boyle telah dikirim oleh ayahnya, dengan salah satu saudara-saudaranya, pada tur Eropa. Dari Dieppe mereka pergi ke Paris, kemudian ke Lyon sebelum mencapai Jenewa. Di Jenewa Boyle belajar dengan tutor pribadi Perancis, Latin, retorika dan agama. Dia juga menghabiskan waktu di sore bermain tenis dan pagar. Mungkin yang paling penting dari semua ia mulai belajar matematika dan segera:
... dia tumbuh sangat baik berkenalan dengan yang paling berguna bagian dari aritmatika, geometri, dengan bawahannya, doktrin dari lingkungan, yang dari dunia, dan kubu.
Pada 1641 Boyle belajar di Italia untuk persiapan di sana. Pada bulan September dari tahun yang Boyle dan yang di tutor Venice, kemudian oleh awal 1642 mereka di Florence. Galileo meninggal di vila di Arcetri, dekat Florence, sementara Boyle telah tinggal di kota. Dia banyak dipengaruhi oleh acara ini dengan hati-hati dan ia belajar Galileo 's bekerja. Jika ada satu aktivitas berbentuk Boyle hidup dan diarahkan kepadanya terhadap ilmu pengetahuan, maka ia ini. Tentu saja dia Protestan latar belakang, dengan yg berurat takut Yesuit, memberikan kontribusi kepada simpati untuk Galileo dan dirawat oleh Gereja Katolik Roma. Boyle menjadi pendukung kuat dari Galileo 's falsafah dan sangat percaya dari pada masa ini dalam pendekatan baru untuk belajar dunia melalui matematika dan mekanik.
Dengan Mei 1642 Boyle dan yang di tutor Marseilles menunggu uang dari Boyle ayahnya agar dia bisa menyelesaikan perjalanan rumah. Ini tidak tiba, hanya surat dari ayahnya menjelaskan bahwa pemberontakan di Munster adalah sepenuhnya menduduki umatnya dan uang. Dia telah mengutus 250 untuk membayar Boyle's kembali, namun tidak pernah mencapai uang kepadanya. Boyle kembali ke Jenewa di mana ia seolah-olah telah hidup terutama pada pendapatan tutor, sementara ayahnya terus berjuang untuk Irlandia di Istana Majalengka. Raja Charles I yang dinegosiasikan gencatan senjata dengan Katolik pemberontak yang memerangi Earl dari Cork sehingga ia bisa membawa pasukan itu kembali ke Inggris untuk membantunya dalam perang saudara yang pecah. Earl dari Cork yang tidak pernah mendapat lebih dari Charles memperlakukan Irlandia sebagai sama dan segera setelah dia meninggal pada bulan September 1643. Robert Boyle masih tinggal di Jenewa ketika ayahnya meninggal. Pada musim panas 1644 ia dijual beberapa perhiasan dan menggunakan uang yang dia dibayar untuk membiayai kedatangannya perjalanan ke Inggris.
Kembali di Inggris, Boyle tinggal untuk sementara waktu dengan saudara Katherine. Dia lebih tua dari tiga belas tahun dan dia adalah seorang wanita dari beberapa pentingnya, menikah dengan Viscount Ranelagh. Inggris adalah dalam kekisruhan negara, perang saudara yang telah dimulai pada 1642 masih berjuang antara Raja Charles dan parlemen. Charles telah dipindahkan ke Oxford sementara parlemen telah membentuk sebuah perjanjian dengan Skotlandia. Kembali di Skotlandia militer untuk mendukung mereka berjanji pembentukan sebuah gereja Presbiterian. Beberapa peperangan di kiri kedua 1644 dan Raja di parlemen sedikit kekacauan. Boyle telah properti di Inggris, yang milik dari Stalbridge, kiri kepadanya oleh ayahnya tetapi situasi di negara itu sulit dilakukan. Menurut dia, dalam surat (lihat misalnya):
[Saya] bisa menjadi aman terhadap Inggris pertengahan tahun 1644, di mana kami menemukan hal-hal sedemikian kebingungan, yang walaupun adalah milik dari Stalbridge oleh ayah saya meninggal keturunan kepadaku, namun ia dekat empat bulan sebelum saya bisa mendapatkan ke sana .
Bahkan walaupun Boyle yg diperiksa dia baru pulang setelah empat bulan, ia banyak lagi sebelum dia dapat untuk memindahkan in Hal ini terjadi pada bulan Maret 1646 setelah dia menghabiskan lebih banyak waktu dengan saudara dan melakukan perjalanan kembali ke Prancis itu untuk kembali ke hutang dia tutor yang terus tinggal di sana. Meskipun Boyle tidak berniat untuk menghabiskan panjang di Stalbridge, dia tetap ada sekitar enam tahun. Dia mungkin belajar lebih keras daripada dia mengakui dalam surat yang dikirim kepada tutor lama di Prancis pada Oktober 1646 (lihat misalnya):
Seperti untuk studi saya, saya memiliki kesempatan untuk menuntut mereka, melainkan oleh cocok dan sebentar, saya sebagai liburan dan saya akan memberikan kesempatan meninggalkan me.Penyedap sedikit esei, baik dalam prosa dan ayat, saya telah mengambil payah tulisan cakar ayam di atas beberapa mata pelajaran. ... Manusiawi studi yang lain Aku berlaku untuk diri, adalah falsafah alam, yang mekanik dan peternakan, sesuai dengan prinsip-prinsip kami baru filosofis kampus ...
Ini "kampus baru filosofis" juga disebut oleh Boyle yang "gaib College" nanti dalam huruf. Ini adalah masyarakat yang akan segera menjadi "Royal Society of London" dan memberikan Boyle satu-satunya kontak dengan dunia sains saat ia tinggal sedikit yang kesepian hidup di Stalbridge. Dia akan berharap kepada kunjungan ke London di mana anggota dari College:
.. lakukan sekarang dan kemudian me kehormatan mereka dengan perusahaan.
Ia tampak dalam diskusi yang dipimpin College Boyle untuk membaca Oughtred 's Clavis Mathematica serta karya Mersenne dan Gassendi. Boyle telah dari waktu kunjungannya ke Italia favorit hasil pemikiran Copernicus dan dia sekarang digelar ini dilihat secara mendalam, bersama dengan kepercayaan yang mendalam dalam hal teori atom. Terlihat di College ini dilihat adalah dianggap orang-orang yang baru filosofi alam.
Periode ini adalah satu sulit untuk Boyle dia berusaha keras untuk tidak terpaksa harus berpihak pada perang saudara. Kesetiaan-Nya telah dibagi sedikit, ayahnya pernah menjadi raja yang kukuh, ia Katherine saudara yang setia Parlementer. Pada dasarnya dia sedikit simpati dengan sisinya, namun hasil akhir dari perang saudara ternyata dia manfaat. Charles I telah dikalahkan dan dilaksanakan tetapi, pada 1650, Charles II mendarat di Skotlandia dan berusaha untuk kembali berkuasa. Cromwell, memimpin parlemen memaksa, yang dikalahkan Skotlandia di 1650, kembali di 1651, dan Irlandia juga dikalahkan oleh Cromwell di 1652. Boyle pergi ke Irlandia pada 1652 untuk melihat setelah itu ada perkebunan. Dia berakhir yang sangat kaya itu ketika Cromwell dianggap Irlandia tanah ke Bahasa Inggris penjajah. Dari yang pada waktu ia dapat mencurahkan dirinya sepenuhnya untuk ilmu pengetahuan tanpa perlu untuk mendapatkan uang. Perlu dicatat, bahwa Boyle adalah manusia yang sangat murah dengan uang, dan di sekelilingnya banyak manfaat dari kedermawanan ini.
Boyle bertemu John Wilkins, pemimpin yang gaib College, di London ketika dia berkunjung ada di 1653. Pada saat ini baru saja Wilkins telah ditunjuk sebagai Warden dari Wadham College di Oxford dan dia berencana untuk menjalankan College Terlihat dari sana. Dia sangat Boyle mendorong mereka untuk bergabung di Oxford dan mengundang dia untuk tinggal di Kolej. Boyle memutuskan untuk pergi ke Oxford tetapi pilihan untuk tidak menerima Wilkins' menawarkan akomodasi, memilih, bukan untuk menyusun sendiri kamar di mana ia dapat melakukan percobaan ilmiah itu. Di Oxford ia bergabung dengan sekelompok ilmuwan kedepan, termasuk John Wilkins, John Wallis yang merupakan Savilian Professor Geometry, Set Ward yang merupakan Savilian Professor Astronomi, dan Christopher Wren yang akan berhasil Ward sebagai Savilian Professor Astronomi di 1661. Dari 1.654 Boyle tinggal di Oxford, walaupun dia tidak pernah diadakan setiap universitas pos.
Dia membuat sumbangan penting kepada fisika dan kimia dan dikenal terbaik untuk Boyle Hukum (kadang-kadang disebut Mariotte Hukum) menjelaskan gas yang ideal. Boyle Hukum muncul dalam Lampiran ditulis di 1662 untuk karyanya Baru Percobaan Physio-Mechanicall, Walaupun, pada musim semi dari Air dan Efek (1660). 1660 teks yang merupakan hasil dari tiga tahun percobaan dengan sebuah pompa udara dengan bantuan Hooke yang ia bekerja sebagai asisten. Aparat telah dirancang oleh Hooke dan menggunakannya Boyle telah membuat seluruh rangkaian fakta-fakta penting. Dia telah ditampilkan, antara lain, suara yang tidak satu kekosongan dalam perjalanan, dia telah terbukti bahwa api diperlukan udara sebagai kehidupan mereka, dan dia mengupas tentang elastis properti dari udara.
1662 Lampiran yang tidak hanya berisi Boyle hukum yang berhubungan dengan volume dan tekanan dalam gas, tetapi juga terdapat sebuah pembelaan Boyle's bekerja pada kekosongan yang muncul dalam teks utama. Banyak ilmuwan, terutama itupun gak maksimal, telah menyebabkan satu kekosongan bahwa tidak ada dan yang diklaim Boyle's hasil yang diperoleh dengan pompa pakum harus merupakan hasil dari beberapa waktu itu undiscovered paksa. Buku lain oleh Boyle di 1666 disebut Hydrostatic paradoxes. Ini adalah:
... baik yang lantang kritik dari Pascal 's bekerja pada hydrostatics, penuh akut pengamatan atas Pascal' s percobaan metode, dan presentasi dari serangkaian penting dan terampil percobaan tekanan pada cairan.
Dalam skeptis apotik (1661) Boyle adalah Aristoteles' s melihat dari empat elemen bumi, udara, api dan air. Dia menyatakan bahwa hal tersebut terdiri dari corpuscles yang dibangun sendiri yang berbeda dari berbagai konfigurasi dasar partikel. Meskipun banyak ide dalam laporan ini telah diambil alih dari Descartes, di satu fundamental menghormati dia tidak setuju dengan dia. Boyle gagasan dasar bahwa partikel bergerak secara bebas di minum, kurang bebas di kolam Rektorat, diikuti Descartes. Namun, Descartes tidak percaya dalam kekosongan, ia bukan percaya dalam semua pervading eter. Boyle telah melakukan banyak percobaan yang dipimpin dia percaya dalam kekosongan, dan tidak ditemukan mempunyai bukti eksperimental dari langit, bahwa untuk menolak ide. Dia tidak mengikuti Descartes dalam keseluruhan kepercayaan bahwa dunia pada dasarnya adalah sebuah sistem kompleks diatur oleh sejumlah kecil sederhana matematika undang-undang.
Dalam mempertimbangkan optik, khususnya warna, Boyle tidak begitu berhasil. Dia dipublikasikan Percobaan menyentuh warna dan pertimbangan di 1664 tetapi cukup siap untuk mengakui bahwa Hooke 's pekerjaan 1665 telah unggul dan mengakui bahwa ia sepenuhnya Newton' s ide, yang diterbitkan di 1672, harus mengganti sendiri.
Pendirian Boyle adalah rekan dari Royal Society. Dia itu diterbitkan pada hasil fisik properti ini melalui udara Masyarakat. Karyanya dalam kimia tersebut ditujukan untuk pembentukan itu sebagai ilmu matematika berdasarkan teori mechanistic masalah. Adalah untuk alasan ini bahwa kami telah memutuskan untuk memasukkan ke Boyle ini untuk arsip yang hebat matematika, walaupun dia tidak mengembangkan ide-ide matematika apapun dirinya, dia salah satu yang pertama untuk menyatakan bahwa semua ilmu pengetahuan harus dikembangkan sebagai aplikasi dari matematika. Meskipun lain sebelum dia telah diterapkan untuk matematika fisika, Boyle adalah salah satu yang pertama untuk memperpanjang penerapan matematika untuk kimia yang ia mencoba untuk mengembangkan ilmu pengetahuan sebagai sebuah kompleks yang tadinya hanya penampilan hasil pada matematika sederhana untuk diterapkan undang-undang dasar partikel sederhana.
Pada 1668 Boyle kiri Oxford dan pergi untuk tinggal dengan kakak Lady Ranelagh di London. Ia menjadi tetangga dari Barrow tetapi nampaknya memiliki lebih umum ilmiah dengan kepentingan lain tetangga Sydenham Thomas, seorang dokter. Pada 1669 ia saudara suaminya meninggal. Beberapa Namun, yang sangat antusias untuk menemukan istri yang Boyle. Wallis menemukan seseorang yang dia dianggap terutama yang sesuai untuk Boyle istri dan menulis kepada dia berkata:
Jika saya mungkin senang instrumen dalam membuat dua orang yang sangat baik sehingga dalam setiap senang lain ... Saya tidak tahu apa lagi yang saya bisa menyetujui lebih sendiri.
Boyle nampaknya telah berhasil dihindari tersebut mencoba untuk menikah dia tidak aktif. Pada Juni 1670 dia kuat yang kiri dia lumpuh perlahan namun ia kembali kepada kesehatan. Dia terus bekerja dan masuk rumah di London. Pengunjung yang begitu sering ia harus membatasi kunjungan agar dia waktu untuk melanjutkan dengan penelitian ilmiah, yang ia lakukan dengan bantuan dari banyak asisten yang sangat baik.
Pada 1680 ia menolak tawaran yang ia bertindak sebagai Presiden Royal Society. Dia menjelaskan alasan dia adalah agama yang ia bersumpah untuk tidak perlu janjinya. Pengadilan Agama samping Boyle adalah salah satu yang telah kami tidak disebutkan dalam biografi ini, namun merupakan kekuatan dalam hidupnya. Perhaps the reason it has not been necessary to mention his strong Christian faith earlier is that to Boyle there was no conflict with religion and a mechanistic world :
... Dirikanlah suatu Allah yang dapat menciptakan sebuah mekanis semesta - yang dapat menimbulkan masalah dalam gerakan, menurut undang-undang tertentu yang keluar dari semesta seperti yang kita tahu datang dapat dibentuk secara tertib fashion - jauh lebih untuk dikagumi dan menyembah yang selain Allah yang membuat tanpa hukum ilmiah.